Tata kelola perusahaan > Kode Etik

KODE ETIK USAHA

 

Integritas

Integritas dan kejujuran adalah nilai-nilai pokok Kordsa Global dalam semua proses dan interaksi usahanya. Setiap pekerja Kordsa Global harus bertindak dengan integritas dan kejujuran dalam semua hubungan dengan pekerja, pemegang saham, pemasok dan pelanggan.

 

Kerahasiaan

Informasi yang bersifat pribadi dan rahasia mencakup informasi yang dapat menimbulkan kerugian kompetitif terhadap Kordsa Global, rahasia penjualan, keuangan, dan informasi lainnya yang tidak dapat diungkapkan kepada khalayak umum, informasi pribadi pekerja dan informasi dalam kerangka “perjanjian yang bersifat rahasia” yang dibuat dengan pihak ketiga. 

Pekerja Kordsa Global harus mengutamakan perlindungan privasi para pelanggan dan pekerja Kordsa Global serta individu dan perusahaan terkait lainnya, termasuk kerahasiaan informasi mereka. Pekerja Kordsa Global menjaga kerahasiaan informasi mengenai kegiatan-kegiatan Grup Perusahaan, menggunakan informasi tersebut hanya untuk kepentingan Kordsa Global dan membagi informasi tersebut hanya dengan pihak terkait yang berhak.

Kordsa Global dengan tegas melarang “insider trading” (perdagangan yang dilakukan dengan informasi dari orang dalam), atau untuk mendapat keuntungan pribadi (keuangan atau komersial), termasuk perdagangan saham melalui pengungkapan informasi rahasia yang dimiliki Kordsa Global dan Grup Perusahaan Kordsa Global. Apabila hubungan kerja dengan Perusahaan berakhir, pekerja Kordsa Global tidak diperkenankan menyimpan salinan dokumen-dokumen rahasia, proyekproyek, peraturan, dll. yang mereka pegang terkait dengan jabatan mereka.

 

Benturan Kepentingan

Pekerja Kordsa Global bertanggung jawab untuk menghindari situasi dan hubungan yang secara nyata atau potensial bisa melibatkan konflik kepentingan. Pekerja Kordsa Global tidak diperkenankan menggunakan jabatan mereka untuk memperoleh keuntungan pribadi atau keluarga dan kerabat dari orang-orang atau perusahaan yang menjadi mitra usaha Kordsa Global. Pekerja Kordsa Global harus

menghindari penggunaan nama dan/atau kuasa Kordsa Global dan identitas Kordsa Global/Sabanc─▒ untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Apabila ada kemungkinan konflik kepentingan dan pekerja Kordsa Global yakin bahwa kepentingan pihak-pihak terkait dapat dilindungi dengan aman melalui metode-metode hukum dan etika, maka gunakanlah metode tersebut. Apabila raguragu, bisa berkonsultasi dengan manajer Anda, Bagian HRD, Pejabat Etika di tempat Anda, Pejabat Etika Global atau Dewan Etika.

 

Tanggung Jawab Kordsa Global

Selain tanggung jawab hukum, Kordsa Global mementingkan pemenuhan tanggung jawab yang terkait dengan pelanggan, pekerja, pemegang saham, pemasok dan mitra usaha, kompetitor, masyarakat, individu, dan untuk nama Kordsa Global dan Sabanci.